Mereka Pembawa Angin Segar Dari Timur

      1 Komentar pada Mereka Pembawa Angin Segar Dari Timur

basketSelasa, 26 April 2016 yang lalu, kami mewawancarai Tim Basket Faperta UGM terkait dengan prestasi mereka menjadi Juara III di Agritech Cup 2016.

Tim Basket Faperta beranggotakan :

  1. Hizkia Satrio (Sosek 2014)
  2. Yusuf Zihni (Buper 2014)
  3. Faidza Candika (Sosek 2013)
  4. Blodot Adi Luhung (Sosek 2015)
  5. Yossi Martino (Sosek 2012)
  6. Bonaventura (Tanah 2012)
  7. Eri Robert Singchal (Buper 2015)
  8. Azhar Ismail (Sosek 2014)

dengan manajer M. Aindra Imawan (Sosek 2014).

Tim Basket Faperta berlatih seminggu dua kali secara rutin. Akan tetapi selama tiga minggu sebelum Agritech Cup 2016, mereka menambah intensitas latihannya menjadi seminggu tiga kali. Pada sesi latihan ini tidak selalu full team. Hal ini karena banyak yang membolos latihan terkait dengan kesibukan di luar basket.

Pertandingan di Agritech Cup 2016 dijalani dengan melawan tim B FTP UB, FP UNS, FP Unpad, dan tim A FTP UB. Adapun lawan yang dirasa paling berat untuk dikalahkan adalah FP Unpad.  Dengan seminggu kebersamaan tim basket Faperta di Malang, mereka melewati suka duka bersama. Di antaranya suka karena dapat menjadi lebih dekat dan mengenal satu sama lain terutama dengan anggota baru. Sedangkan adanya duka karena tim basket Faperta tidak berangkat full team akibat cidera yang dialami salah satu anggotanya.

Pengalaman yang didapat saat bertanding di Agritech Cup 2016 adalah bertemu dengan pemain-pemain hebat dan bertanding dengan jumlah non full team akibat banyak pemain yang cidera. Selain itu juga meninggalkan kesan menyenangkan, karena merasa lebih mengenal Robert dan kebetulan saat penyerahan piala adalah hari ulang tahun Blodot sehingga piala yang didapat seperti menjadi hadiah bagi Blodot.

Sebelum mengikuti Agritech Cup 2016 ini, tim basket Faperta telah beberapa kali menorehkan prestasi, diantaranya juara II Kobatani 2012 di Malang dan juara III Kobongan 2015 di Semarang. Bulan Mei mendatang, tim basket Faperta akan kembali mengikuti kejuaraan Kobongan 2016.

Sukses selalu untuk Tim Basket Faperta!

Kesejahteraan Mahasiswa

Dewan Mahasiswa Fakultas Pertanian

1 thought on “Mereka Pembawa Angin Segar Dari Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.